Activity Friends Media

perangkat ..

Dalam bahasa Inggris disebut gadget. Yup ini catatan singkat tentang topik sentilan dan sempilan dari beberapa daftar obrol sepasang suami istri dan si jomblo yang merasa lumayan dengan hidupnya saat ini. Jadi duduk lah kita disalah satu kedai iga sapi yang ada di tengah kerumunan orang di teras terbuka pada kawasan jakarta timur itu.

K: Wah orang pada main gadget aja ya sekarang
A: Bangets, kontak fisik jadi jarang. semuanya via apps mobile
R: Gw gak banget deh dengan 4sq
A: Gak deh .. tambah email-email gak jelas

Mulailah lah merembet ke SEO yang saya dan K bahas. Dari yang positif seperti yang di jalani komunitas #Bertuah di daerah ku hingga yang negatif dengan portal yang isinya salin-tempel tanpa orisinalitas. Dan kita kembali ke cerita awal.

R: Gw sering tuh dapet email gak jelas
K: Yup, email asal dari temen gw tapi isinya cuma link doank
A: Idem, padahal mereka gak pernah kirim. Biasakan logout sesi setelah selesai buka email di browser.
R: Koq bisa sih kirim email spam pake address orang?
A: Bisa dan mungkin. Banyak script di dunia maya untuk itu, bahkan ada portal email beserta inbox habis-pakai (disposable).
K: Yup

Makanan datang dan kita melanjutkan santapan dengan bahasan lainnya. Sementara R dan K lirik pengunjung yang di meja kanan, seraya saya ikutan lirik si perokok tadi dengan jengah (cantik tapi merokok). Jadi gak menarik lagi. Acara makan pun berlanjut dengan bahasan lain nya.

5 thoughts on “perangkat ..”

  1. wah,buanyak sekali spam sekarang, dulu dominan bahasa Inggris, jadi ketauan banget nyepam, sekarang bahasa Indonesia juga banyak, duh…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *