Network

lagi ..

Yup, kali ini coba jaringan 3G dgn perhitungan time based. Jadi bandingin reliability jaringan Tel* (Flash) dan Ind* (3G broadband). Dah siapin kode extra kalo2 ada masalah akses ni jaringan krn conflict .. maybe ?@# .. hihi. Bandingin reliability jaringan 2 provider ini sekalian mau melihat kecepatan akses & stabil.nya koneksi. Maklum teknologi di negara ini saking majunya, bahkan sebagian besar rakyat.nya nggak bisa gunakan ini karena mahalnya akses ?!@# oops jd ngak nyambung .. hehe. So here it is !!

1. Tel* – HALO (3G rate @rp.175 /min. ~ till june 25th) vs.
2. Ind* – IM3 (3G rate @rp.100/min. ~ till july 31st)

– Jaringan Ind* bisa browsing lgsg via 3G (pake hp 3G/non-hsdpa) tanpa hambatan, seperti layanan mereka yg lain kl soal internet mereka “punya” backbone. Surfing kenceng2 aj dgn d/l rate sktr 43kb/s dan tanpa putus2.

– Jaringan Tel* awalnya browser akan buka web menu pilihan tarif (pay-as-you-go atau paket), nah setelah itu baru ada halaman timer (hrs open terus, ampe kita kelar dan klik stop timer). Catatan bagi yg pake tarif pay-as-you-go ntr qt dpt sms dr FLASH (isinya total menit pemakaian dan potongan pulsa internet qt).

bUzz: soal kecepatan dan reliabity jaringan Ind* masih lebih baik (stabil) karena hampir semua node B mereka dah dukung 3G/HSDPA. Nah Tel* itu walaupun gede di basis pelanggan, jaringan 3G/HSDPA mereka baru ada di daerah KG dan PI (June 2007), jadi koneksi suka “diam” tp gak jalan2 ?@# .. hehe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *