Ini kisah antara saya, PJT dan tagging si institusi itu. Saya dah bertahun gunakan jasa ekspedisi dari berbagai provider untuk pengiriman dari luar ke alamat Indonesia, tanpa insiden. Namun tahun ini sepertinya lagi sial, dan datanglah notifikasi tagihan perihal cukai atas produk impor yang sebenarnya nilai nya sama saja dengan order saya di tahun-tahun sebelumnya, kena pun bea masuk masih make sense. Serasa di trial challenge kali ini. Tetep akan bayar, tetep complain dan tetep akan kasih sanggahan ke PJT juga. Dan yang pasti suggest ke toko di luar agar jangan pake PJT ini lagi deh.
Dapet tagihan, nilai produk Rp. 700k (Dokumen, Dimensi 15x10x3, Berat gak sampai 0.3 kg)
Setelah sanggahan pertama, dapat balesan pencerahan ..
Saya buat sangggahan lanjutan..
Dan akhirnya, lapor ke toko di luar dan mereka berbaik hati mengganti nya jadi credit..