Media Thought

lupin ..

Pertama kenal karakter ini dari anime Lupin di Jepang tahun 1960-an. Di gambarkan sebagai manusia biasa tak dikenal umum yang punya kemampuan manipulasi situasi, pandangan, intrik sulap dan banyak lagi. Kebanyakan target nya dalah orang berduit, boros, tamak dan korup.

Oh iya rasanya pernah juga muncul karakter ini juga di serial anime jepang lainnya Conan Detective vs Lupin . Kagum sama kesederhanaan, dan ilusi yang dia munculkan dalam berbagai situasi. Kadang kelabui penjahat, bahkan polisi.

Di serial Perancis dengan 2 musim yang saya kelar nonton secara marathon alur cerita nya unik dan menarik. Seorang anak bernama Assane Diop berlatar dari imigran Senegal yang imigrasi ke Perancis. Ayahnya jd seorang supir, ibu nya pekerja pabrik dan dia anak tunggal yang ikut ayahnya ke Perancis dan punya buku favorit dengan sampul berjudul Arsène Lupin yang dia temukan di rak buku sebuah rumah. Sekolah di tempat terbaik untuk anak seorang supir, dan jatuh cinta dengan anak majikan nya di awal cerita. Walau akhirnya dia tambatkan hatinya ke gadis Perancis pinter Claire dan memiliki seorang anak bernama Raoul.

Arsene Lupin, judul buku dan karakter yang jadi dasar petualangan dalam cerita ini, dan saat ini masuk musim 3 dimana dia akan bekerjasama dibelakang layar dengan tokoh polisi Ganimard seperti di buku klasik Lupin juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *