Media Thought

peramban ..

Yup, istilah apa pula ini? Pagi-pagi buka Firefox dan halaman awal GOOG menambatkan pesan berikut ini dibawah kolom pencarian nya.

Ini bukan hal baru sebenarnya, setelah cari-cari apa artinya ternyata sudah banyak posting yang membahas ini sejak 2008. Bahasa baku (atau kaku) nasional kita, dengan beragam istilah baru IT yang coba untuk dibuat padanan nya dalam bahasa sehari-hari kita.

Ada 2 tempat yang q referensikan buat cari apa saja istilah-istilah baru ini, kita bisa coba cek ke blog #direktif atau ke pusat bahasa kementerian DIKNAS. Oh iya sebagai informasi tambahan semua departemen di tatanan pemerintahan RI sudah berubah namanya jadi ” kementerian “, macam tag kementerian di negeri jiran itu lho. Hihi

10 thoughts on “peramban ..”

  1. lol. bahasa baku sepertinya emang selalu agak sedikit aneh yah kalo didenger2.. iyah ky upload gitu misalnya jadi unggah.. itu kan gak lazim di denger sehari2 gituh. haha. iyah kita kayaknya terlalu banyak mengadopsi kata2 dari bahasa asing sih yah.. huuf.. gimana lagi..

  2. peramban…?

    sekarang banyak istilah yang menurut saya ganjil sih ya… macam OS windows versi ‘bahasa’ yang sempat meleduk beberapa tahun silam itu. saya masih aja geli dengan istilah mouse menjadi tetikus 😆

    btw, asli, desain blog-nya keren abis!! 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published.