Activity Media Thought

elrafi ..

*) el-ra-fi = sub judul elpiji, rate BI dan film ..

0950a – Ok, kalo pemerintah berinisiatif menaikkan harga elpiji (non subsidi) 12kg boleh2 aja. Tapi setelah baca berita dan liat isi redaksi di tv koq jadi janggal yah. Kalo kenaikan harga memperhitungkan biaya transportasi distribusi dan agen masih masuk akal. Nah, tapi kalo pemerintah bilang akan ada kenaikan lagi (mungkin) karena kenaikan saat ini belum termasuk kenaikan harga LPG di pasar internasional ini yang bikin kesal (antara ini benar suara pemerintah ato narasi media massa).

Memang produksi minyak defisit, tp bknnya produksi gas kita lebih dari cukup [email protected]# Kenapa besaran meter kubik gas alam negara terus diekspor dan hanya sebagian kecil diperuntukkan untuk kebutuhan domestik? Ini nih mgkn jawabannya, krn kalo lokal yang beli pengennya harga murah, dan kalo bisa nunggak bayarnya (rumor kasus perusahaan Busway BBG). Hmmm ..

1040a – Jadi, hari ini rate BI naik lagi 25bps ke 8.75% (ngejar inflasi y.o.y 2 digit). Dan ini makin terasa berat bagi pemilik obligasi ritel dgn kupon fix, dah margin nya makin sempit, ditambah nilai nya saat ini sekitar 80-90%. Ya memang tidak mungkin nilainya tetap 100%, walaupun dijamin tahun 2012 (kalo belinya tahun ini) nanti nilai pokok tetep balik. Simpel, kalo SBI sbg patokan aja naik kecendrungan orang akan melarikan sebagiannya ke investasi lain.

So, then siang tadi q sempetin nambah sequence subscription bulanan (timing nya liat berita, forum dan laporan bulanan MI yg dikirim ke rumah) untuk mutual fund dicretionary dan equity q. Dan dari riset kecil2an dengan tools di laptop dan benchmark di PD (thx buat fitur my account nya, ganti namanya donk). Alhamdulillah perolehan masih positif (walaupun ada 1 mutual fund yg kinerja per 3 bulan ini minus, tp masih dlm batas toleransi).

1730p – Arah pulang males buru2 pulang mampir ke 21. Mau coba ide Nilla ttg ntn sendiri, q cb ntn 2 film sekaligus sore ini Kung Fu Panda (KFP) dan Hancock. Untuk review KFP review gak jauh beda dengan Bayu sih (bukan jiplak bro’, cm lg males nulis yang udah ada .. hehe), dan soal film Hancock (Will Smith) here it is.

” Menarik, karena film heroik ini beda dengan film heroik pada umumnya. Jadi ceritanya liat dari sisi lain, biasanya tokoh heroik kalo bukan dari keluarga kaya (Batman), sederhana (Spiderman), makhluk krypton (Superman), dan banyak lagi. Nah di film ini John Hancock (Will Smith) itu memang manusia yang dari lahir punya kekuatan super, hidup menjadi gelandangan, pemabuk, dibenci orang dan umurnya tidak pernah bertambah (muda terus). Dalam film ini umurnya sekitar 80an tapi masih kelihatan sekitar 30an, dan ya spt yang diperkirakan dia bisa terbang, mabuk, tak terkontrol, menangkap penjahat dan merusak fasiltas kota (tidak langsung) dalam waktu bersamaan. ”

Sisanya silahkan ntn di bioskop, td aja tu teater masuk aja ngantri, untung pesan tiketnya 2 jam sebelumnya bisa dapat posisi pw .. ckckck

11 thoughts on “elrafi ..”

  1. Wekks.. pusing yah kita ngomongin BBM mulu.. mana kemarin baru isi bensin.. yeeah.. duit harus lari lagi dari kantong.. punya kaki kali yah 😀
    Wa.. nonton ndiri yah? sayah blom pernah loh.. heheh.. terakhir saya nonton Hulk.. bagus. 😀 Hancock? sepertinya ceritanya seruuh… 😀

  2. money (4x) .. money .. kyk jingle apprentice “trump” .. hehe. yup cb deh, tp jgn sering2, sekali2 seru jg ntn ndiri, tu jg stlh bbrp tmn crt pglmn nya ntn ndiri jg .. iseng sih ..

  3. kasian pemerintah ya… mikirin harga energi dunia yang melambung gila-gilaan.. menurut gue, sebagai warga negara Indonesia yang menghormati pemimpin, kita mestinya bantu pemerintah keluar dari masa-masa sulit ini, jangan diejek dan disalah-salahkan mulu ya… kalo diminta PLN hemat energi, ya lakoni… itung-itung hemat bayar listrik.. bagaimanapun, boros listrik itu juga gak baik kan…
    hancock? gue nonton dan terhenyak saat istri si (siapa namanya?) ternyata manusia super juga.. ck ck ck…

  4. yup, qt usahain kritik yg membangun. jd pemerintah hrs selalu qt alert bahwa gaji yang mereka terima itu dibayarkan dari pajak pendapatan rakyat, dan kewajiban mereka untuk memberikan pelayanan terbaik sesuai amanat UUD ..

    emang hancock keren, tp sampai hari ini q selalu bertanya kenapa pake nama “hancock” yah bukannya itu merek keramik untuk pecah belah [email protected]# :mrgreen:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *