tipikal ..

Ada tipe keras, dan banyak pekerjaan nya yang sesuai dengan target. Apa itu memberikan nya hak untuk selalu (dalam tanda kutip) benar dalam banyak hal? Ada tipe biasa, sebagian besar pekerjaan selesai walau ada beberapa yang tidak sesuai target. Apa ini menjadikan nya lebih baik karena berusaha sebatas kemampuan, tidak keras

” Siapa yang berakal, niscaya ia akan ridha terhadap dunia yang hanya secukupnya. Ia tidak sibuk mengumpulkannya. Namun ia sibuk mengerjakan pekerjaan akhirat, karena akhirat adalah negeri yang pasti dan negeri kenikmatan. Sedangkan dunia adalah negeri yang fana (akan hancur). Dunia adalah penipu dan pembuat bencana. “

Abu Hurairah radhiyallahu anhu berkata, Rasulullah Shalllallahu ‘alayhi wasallam bersabda, “ Akan menimpa umatku racun umat-umat lain. Para sahabat bertanya, “Apa itu racun umat-umat lain?”

Rasulullah Shalllallahu ‘alayhi wasallam bersabda, “ Bersenang-senang tanpa batas, sombong, memperbanyak harta, perlombaan di dunia, saling menjauh, saling mendengki, hingga terjadi pembangkangan, kemudian kekacauan.” (HR. Thabrani).

Akan tiba saat nya harus memilih, bukan menolak namun batasi godaan duniawi dan fokus menyiapkan diri, membimbing anak-anak kita titipan Allah agar mampu mendoakan kita sebagai orang tua nya dan mendidik mereka menjadi anak sholeh dan sholeha.

Buat yang dengki sadarkah kita telah menggeser “identitas Islam” secara tidak sadar dan berdamai dengan tuntutan duniawi karena kebutuhan sesaat. Camkan!