fraud ..

Setelah baca-baca forum, tingkat keamanan kartu chip elektronik Bank Mand* ini ternyata payah. Sudah menggunakan chip, sudah 3D secure, sudah ada CVV, sudah ada SMS confirmation sebelum eksekusi, masih saja teknologi nya ke bobolan. Yeah nothing perfect, come on itu juga sudah ku aktifkan PIN untuk transaksi EDC nya segala.

Gile euy per tanggal 20 April kemaren kena bobol kartu ku Rp 10J, untuk 21 transaksi asing yang alhamdulillah gagal, dan langsung blokir nomer dan kartu oleh Bank atas konfirmasi dahulu ke saya secara langsung. Namun ada 3 transaksi mencurigkan yang lolos dan memotong limit saya langsung Rp 1.2J, 2 transaksi dari Kanada dan 1 dari US.

Piye, wong aku di Jakarta. kartu itu sendiri ada di rumah gak kubawa dalam dompet. Aneh bin ajaib, flaw kartu ini masih menggunakan CVV yang di beberapa  merchant yang belum update sistem masih mengijinkan transaksi online terus berjalan cukup dengan CVV, gak pake 3D secure.

fraud_mandiri_cc_20apr15_001  fraud_mandiri_cc_20apr15_002

Aneh saja, saya ada kartu VI* dari bank swasta BC* juga, dengan umur pemakaian kartu yang sama lama nya belum pernah berkasus. Untung kedua kartu ini limit nya tidak pernah saya up dan gak tergoda juga dengan penawaraan CS bank yang menawarkan tambahan limit.

Surat sanggahan resmi sudah ku submit, mereka sudah terima dan sedang proses. Kartu juga telah mereka ganti. Semoga cepat ditangani, dan limit saya kembali normal, please jangan sampai setahun juga investigasi nya. Rapid!