panik ..

Sudah beberapa kali keterbatasan #supply SPBU untuk Premium khususnya terjadi di #Pekanbatu ini. Alih-alih alasan #Pertamina merubah penjadwalan pengiriman dari depo di #Siak dan sekitarnya .. masyarakat yang panik berbondong-bondong dari jam 5 pagi antri bahkan sebelum pagar SPBU (non 24 jam ) dibuka.

Sama orang rumah juga ikutan #euforia menuhin tangki motor dan boil. Di benak buat apa penuhin tangki kalo memang akan dipakai beberapa hari juga abis. Beli lah saat butuh, bukan untuk #stock .. #tipikal #Indonesia.

Aku pernah jalan pagi di akhir pekan selepas subuh, melewati SPBU di dekat gedung DPRD  antrian motor sudah panjang. Belum lagi mereka yang bawa derige. Kadang suka bertanya HISWANA MIGAS membiarkan SPBU ini jual  secara derigen begini.

Aku pernah membeli pake derigen khusus untuk Premium 5,76 liter untuk keperluan standby jalan keluar kota waktu itu, SPBU yang ku kunjungi cukup tahu aturan, saat aku minta isi derigen petugas nya bilang, “Pak, kami tidak dibenarkan mengisi derigen,” .. tapi aku mohon dan akhirnya dia mau asal derigen aku tempatkan di dalam mobil saat dia mengisi.