Activity Thought

itadakimasu ..

Selamat makan (“ITADAKIMASU” – “Let’s eat.” ). Hmmm pernah sekali buat #onigiri dengan #seaweed dan pake #wasabi tube. Iseng sih, dengan isian ayam  jadi sih jadi .. tapi gak sejago chef yg biasa bikin di resto. Bentuk nya gak jelas gitu, tapi rasa mendekati lah.

Hmmm, tiba-tiba jadi pengen makanan Jepun. Setelah terakhir nyangkut di kounter Ramen House deket rumah di sono, jadi kepikir berikutnya kesana mau #hunting apa lagi. Diantaranya yg pernah di icip icip

Kin*otaki

Sebenarnya sih masuk kesini ngarep yang beda dari #localised Japanese #Hokben itu. Harga ya lumayan lah, sekali-sekali boleh lah. Sebenarnya lebih ngincer ke Onigiri dan Okonomiyaki nya (apa ada yang khas seperti di #Okinawa itu).

Su*hi Tei

Yang unik adalah meja berputar dengan harga makanan di tentukan warna piring nya. Satu porsi salmon sushi sekitar 9000-an. Suka banget dengan item (lupa nama nya) yang pake topping caviar nya itu. Ada sih yang  paling deket dari rumah di Gading. Ngiler liat yang di rotating table. Tapi lebih prefer order dari menu booklet biasa nya.

Su*hi Groove

Spesifik mereka lebih ke fusion sushi, jadi tidak klasik-klasik banget menu-menu makanan Jepun nya. Harga masih masuk akal, tapi gak semua item. Yang ini juga ada deket dengan rumah. Sekali naik #busway dan angkot nyampe deh.

Ich*ban Sushi

Biasa ada di foodcourt mall. Harga termasuk kompetitif, tapi rasa nya biasa aja.

Mi*ori

Ini cukup menguras dompet. Midori termasuk restoran klasik. Rasa ok, tapi dilirik harga berasa dapet kualitas yang sama dengan harga lebih terjangkau di tempat lain. Penasaran ingin coba karena ada temen yang #refer ke Mid*ri Mayestik.

Masih banyak spot kuliner Jepun yang belum di coba. Tapi nanti saja,  di kota ku sekarang pilihan gak banyak dan makanan beginian adanya cuma di resto hotel. Paling ngincer yg di Enoki itu. Sering liat poster nya di MP cuma belum sempet atau belum ketemu yan punya selera seragam. Ada yg tertarik atau mau traktir?

Update: Kemaren adek #DM ada #SushiNest di Salemba diatas #SevEl. Perlu di coba gak ya?

2 thoughts on “itadakimasu ..”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *