lego ..

[tab:Info]

Bukan, ini bukan me-LEGO (jualan) barang tapi nama produk mainan segala umur. Akrab dengan produk ini sejak umur 3 tahun (balok gede Duplo), dan sejak migrasi, kuliah dan kerja di pulau antah barantah ini hobi ini hilang begitu saja karena kondisi kost, aktivitas dan harga per set nya yang memang ” giling ” dan beli satuan nya kadang-kadang.

Yang menarik dari LEGO (buatan Denmark) ini balok-balok bricks nya yang bisa q ubah suai selain dari peruntukkan (sesuai petunjuk box). Dulu ada satu set stasiun kereta api kumplit dengan kereta, rel, gerbong, bangunan iseng-iseng q rombak buat bikin bentuk yang lain. Ada yang jadi rumah, bangunan, kereta kecil, dll.

LEGO dulunya merupakan konsep mainan balok kayu yang dibuat pendiri nya yang seorang tukang kayu (carpenter), dia beralih ke model plastik setelahnya untuk pengembangan. Bagi q LEGO dan baloknya tidak sekedar membuat sesuai dengan set yang ada pada kotak dan buku petunjuk, tapi bisa di rombak jadi apa lagi ya ini mainan, ide dan ide semua bermula dari sini.

Satu hal yang sudah lama tidak q coba lagi untuk memancing ide baru untuk otak ini, baik untuk konsep maupun rencana apa kedepan. Oh iya expo yang di f(x) akhir Januari kemaren terlewat, semoga expo bricks bulan depan gak kelewat, kecuali ada schedule lain. Oh noooo !!

[tab:Klip]