bye ..

Ok, hari ini perjalanan mulai jam 9 pagi, cuaca cukup mendung untuk diajak berjalan hari ini dan sedikit gerimis hujan. The heck with it, q tetep jalan. Setelah sebelumnya diskusi dgn keluarga dan q dah buletin niat buat lanjutin maka hari ini q akan ke grapari. Tujuan tny2 soal hybrid atau unsubscribe atas nomer pasca bayar yang telah menemani selama 8 tahun. Ini juga untuk mengurangi pengeluaran rutin yang gak penting, lagian nomer ini jg dah q anggap pasif.

Banyak cerita yang menemani perjalanan dengan nomer ini. Bukan berniat melebih2kan, tapi banyak hal “jelek” yang menemaniĀ  q selama ini, beberapa diantaranya.

– Nomer ini dulu diakitfkan oleh keluarga adek nyokap q, which in fact q ngalami slack dgn mereka krn hal sepele terkait urusan EO.
– Nomer ini bukti ketololan q membengkakkan tagihan 3 bulan berturut2 masing2 lebih dari 500ribu hanya untuk urusan cewe.
– Nomer ini jadi saksi bisu saat hp dan nomernya dilarikan pencopet di bis umum sewaktu balik dari kampus di grogol.
– Nomer ini juga bukti ketololan q yang terlalu berbaik hati jadi “counselor” bagi temen2 q, membuat hp ini seperti wartel berjalan. Berimbas pada menipisnya uang belanja per bulan q.
– Nomer ini bukti ketololan q melakukan sms chat ke teman2 baru, sms gak penting, telepon lama2 (yang saat itu serasa nelpon antar rumah di dalam camp CPI)
– Nomer ini juga membuat billing diatas 100ribu yang cukup mahal untuk ukuran mahasiswa, yang membuat q terpaksa minta hal yang paling di hindari; tambahan uang bulanan pas seminggu di akhir bulan.

So, hari ini setelah masukkan entry nomer q 0811xxx di pintu depan, ambil nomer antrian 166 dan menuju CS setelah nomer q dipanggil. Pertama2 sih q nanya hybrid apakah nomer ini mungkin migrasi, tapi setelah q pikir2 dengan minimal limit yang 100k ini mah lebih parah ntr dari abonemen skrg yang 45k.

CS: selamat siang pak
Me: pagi juga, ini saya mau nomer halo saya di blokir
CS: boleh pak, bisa tolong ktp dan isi form ini pak. tolong isi poin 1 sampai 6 ya pak
Me: ok
CS: kenapa nomer nya mesti di offline kan pak?
Me: beberapa bulan terakhir saya lebih sering pakai komunikasi data, sms dan telepon cenderung saya lakukan dr telp rumah atau dari flexi.
CS: kan kita ada flash untuk internet pak, sudah pernah digunakan?
Me: pernah, dan saya rasa kurang memuaskan karena koneksi nya tidak stabil yang kadang berimbas pada koneksi reset sendiri padahal saya masih surfing.
CS: mungkin jaringan padat pak.
Me: well mungkin, saya ngerti kalo koneksi wireless broadband tidak ada jaminan koneksi stabil tapi jangan sampai reset sendiri, kan saya lg download misalnya mesti ulang dr awal lagi.
CS: ooo, ada masalah lainnya pak sebagai masukan bagi kami
Me: hmmm, umumnya sih saya cukup puas dengan layanan ini cuma sudah beberapa kali saya bermasalah dengan nomer ini dari urusan akses internet, billing, roaming dan transparansi tarif di negara lain, bid kartu kredit dr rekanan telkom* (hsb*, meg*, citiban*, an*, dll).
CS: (terdiam) .. mm, baiklah pak akan kami prose ini dalm 1×24 jam
Me: ok, jadi berapa yang saya harus bayar sampai hari ini.
CS: total Rp 52.xxx,- ini sudah termasuk abonemen billing Januari 2009 dan billing tetap jalan sampai nomer anda non-aktif dalam 24 jam.
Me: ok mungkin saya tidak akan menggunakan nya lagi hari ini, karena ada nomer GSM yang lain.
CS: baiklah, jika ada tambahan pemakaian dalam 24 jam ini akan tercatat pada billing terakhir yang dikirimkan kerumah bln depan. bila tidak ada kelebihan pemakaian abaikan saja billing printout yang kami kirimkan.
Me: siip, terima kasih banyak mbak.
CS: sama2 pak, terimakasih telah menggunakan layanan telkom*, selamat siang
Me: siang

Akhirnya selesai juga urusan satu ini, paling besok pagi nomer ini dan SIM card sudah non aktif di jaringan. Insya Allah. berikutnya beberapa preferensi yang mesti q rubah terkait nomer ini.

a. Nomer kontak di GFF dan IAA customer portal
b. Telepon call mandiri 14000 untuk blokir sms/mobile banking mandiri. Jadi skrg tggl akses ke i-banking yang masih aktif
c. Hapus account mobile messenger yahoo atas nomer 0811xx mulai hari ini.

Oiya, finally buat rekan, kolega dan teman2 masih tetep bisa kontak Y! messenger q dengan ID sanugrah koq. Walaupun icon nya tampak offline silahkan post message di ID tersebut pasti q baca koq. Karena sekarang q lebih sering mobile dan ngandalin akses broadband dari laptop (IM* 3,5G) atau aplikasi J2ME yang ada di HP (A*is).

a. Ebuddy untuk standby messenger (Yahoo, MSN, Gmail dan Facebook).
b. Gmail untuk akses ke email POP3 dan email *@sanugrah.com untuk klien.

:mrgreen: