Others

war ..

Fuih finally .. found the movie, after seeking it for the last 3 month. An adapted of true story of US congressman; Char** WIl**. His role in aide the mujahidin in Afghanistan in the 80’s to scare-off Soviet occupation in the country which has cause large flees of refugees to Pakistan border.

Judul filmnya Charlie Wilson War, yang sudah q cari sejak akhir 2007 tapi gak nemu2. Tadi nemunya yang versi kumplit tanpa “hard” sensor, yang kalo tayang di XXI atau di Blitz pasti banyak klip film yang kena sensor, karena beberapa konten film ini vulgar dan pasti bukan konsumsi anak2. Ok, berikut review q ttg film ini. Kita sepakat perang dan senjata tidak bisa menyelesaikan masalah, hanya di permukaan saja yang kelihatan bagus.

Seperti pesan di akhir film, benar dunia itu evolve, berputar, cyclical seperti bola dengan pantulan nya. Besar tidaknya pantulan tergantung dari berapa besar usaha (ataupun udara) yang di salurkan ke “bola” tersebut. Hasilnya bisa baik, bisa juga buruk. Dan itulah yang ditunjukkan film ini, karena masalahnya belum selesai hingga kini. Mereka yang dilatih untuk melawan komunisme saat itu kini berbalik menyerang negara yang “membantu” dulu (negara kapitalis dengan hegemoni ekonomi nya). Yang pasti film ini bercerita sebagian kisah nyata, yang hingga kini efek berantai nya belum juga selesai. Worth watched.

2 thoughts on “war ..”

  1. yoi, pengen ntn juga tuh fools gold, liat trailernya spt kocak jg .. ntr deh bareng tmn aja ntn.nya kpn sempet. kate “blonde” hudson, hmm not really .. hehe

    😆

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *